Sukses

Indra Sjafri: Permainan Timnas U-19 Sempat Berubah

Kini, kata Indra, timnas U-19 langsung fokus ke laga lawan Vietnam.

Liputan6.com, Yangon - Timnas U-19 Indonesia melanjutkan kiprah gemilang di ajang Piala AFF U-18 2017 Grup B. Setelah sukses membekap tuan rumah Myanmar 2-1 di laga pertama, kali ini giliran Filipina yang jadi korban tim asuhan Indra Sjafri ini.

Di Stadion Thuwunna Stadium, Yangon, Kamis (7/9/2017) Garuda Nusantara mempertontonkan kedigdayaan mereka di hadapan Filipina U-19. Tak tanggung-tanggung, The Young Azkals, dibantai sembilan gol tanpa balas.

Febby Eka Putra tampil gemilang dengan mencetak tiga gol alias hattrick. Sementara Egy Maulana dan M. Iqbal masing-masing mencetak dua gol. Tambahan dua gol lainnya dilesakkan M.Rafly dan Resky Fandi.

"Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu menang atas Filipina apalagi dengan skor sangat telak. Apresiasi serta terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di laga ini," ujar Indra Sjafri, selepas laga.

Indra menyebut, gaya permainan timnas U-19 berubah di babak kedua. Itu karena dia memasukkan pemain-pemain yang belum pernah dimainkan.

"Beberapa peluang yang seharusnya jadi gol gagal tercipta di babak kedua. Kami akan benahi ini agar di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi," ujar Indra yang juga pernah membawa timnas U-19 jadi juara di ajang yang sama, tahun 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Vietnam

Kini, kata Indra, mereka harus langsung fokus ke pertandingan selanjutnya lawan Vietnam. Tentu, laga ini akan lebih sulit dibanding lawan Myanmar dan Filipina.

"Tanggal 11 kita akan melawan Vietnam. Mereka tim yang bagus apalagi baru saja menang telak 8-1 atas Brunei," ujar Indra. "Kami harus fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal."

Indra menambahkan, "Kami juga punya jeda waktu istirahat agak panjang dibanding mereka. Sebab, Vietnam akan bertanding di tanggal 9 Septmber. Jadi kita bisa memaksimalkan hal ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.