Sukses

MotoGP: Zarco Ragu Melaju Kencang di Misano

Zarco berharap bangkit setelah kesulitan pada MotoGP Inggris 2017.

Liputan6.com, Misano - Bicara pengalaman, rapor Jarco menuju MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017), memang cukup bagus. Tapi pembalap Yamaha Tech 3 itu tetap ragu bisa melaju bagus pada balapan kali ini.

Bagi Zarco, ini adalah kali pertama ia bakal balapan di Misano di kelas MotoGP. Karenanya, ia yakin tekanan yang akan dirasakan juga akan berbeda. Rasa pesimistis pun menghinggapi pembalap asal Prancis itu meski memiliki rapor bagus.

Di kelas Moto2, ia memang memiliki beberapa pengalaman bagus di Misano. Musim 2015, ia tampil sebagai juara setelah unggul 3,360 detik atas Esteve Rabat. Ia juga merebut podium ketiga di Misano pada musim 2014. Musim lalu, ia finis di peringkat keempat.

Meski bukan di kelas MotoGP, tetap saja itu menjadi modal bagus bagi Zarco untuk MotoGP San Marino. Namun, hal tersebut tak membuat pembalap berusia 27 tahun itu merasa optimistis. Ia yakin itu akan menjadi balapan sulit mengingat lintasannya yang begitu sempit.

"Saya bahagia mengunjungi Misano karena itu adalah sirkuit yang menarik. Setelah mengunjungi Austria dan Silverstone, itu akan menjadi lintasan yang kecil untuk motor MotoGP," ujar Zarco, dikutip Crash.



"Akan sangat penting bekerja dengan tim secara terus menerus untuk membuat motor lebih nyaman agar mendapatkan balapan positif pada hari Minggu. Tapi, GP akhir pekan ini tidak akan mudah. Saya hanya berharap konsisten sejak awal hingga akhir," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rookie of the Year

Sejauh ini, Zarco sendiri menjadi rookie MotoGP 2017 yang paling tampil konsisten. Dari 12 balapan, ia enam kali finis di lima besar, termasuk saat menjadi runner-up MotoGP Prancis 2017 di Sirkuit Le Mans.

Sukses itu yang membuat Zarco memimpin persaingan kandidat Rookie of the Year MotoGP 2017. Saat ini pun ia menempati posisi keenam klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 109 poin. Rookie yang terdekat dengan Zarco adalah rekan setimnya sendiri, Jonas Folger, dan terpaut 32 poin.

"Saya sangat menanti balapan ini setelah akhir pekan yang sulit di Silverstone. Tapi saya yakin kami akan mendapatkan keberuntungan lebih baik di Italia. Saya memiliki banyak kenangan indah di Misano," beber Zarco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.