Sukses

Fakhri Husaini Bakal Coret 2 Pemain Timnas Indonesia U-16

Hingga berita ini diturunkan, Fakhri belum mengumumkan secara resmi daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini akan mencoret dua pemain dalam TC yang digelar di Cijantung. Saat ini jumlah pemain timnas Indonesia U-16 masih 25 orang dari 23 yang akan didaftarkan ke Kualifikasi Piala Asia.

Setelah gagal menembus semifinal Piala AFF U-15 Thailand pada Juli lalu, Fakhri langsung merombak komposisi pemain. Dia memulangkan 17 nama hingga akhirnya kini tersisa 25 pemain.

"Di pemusatan latihan kedua kali ini, saya ingin melihat kemampuan dan perkembangan mereka, ditambah bagaimana mereka bisa bersatu padu dengan beberapa pemain baru. Saya harap juga para pemain baru bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain dan program latihan kami," kata Fakhri dilansir dari laman resmi PSSI, pada Kamis (7/9/2017) sore.

Fakhri berharap, seluruh pemain yang dipanggil dalam TC terakhir kali ini bisa bersaing secara sehat untuk membuktikan dirinya pantas berseragam timnas. Mantan pelatih Bontang FC itu akan menilai segi pemahaman strategi, taktik, teknik serta fisik anak-anak asuhannya.

"Saya juga berharap di tim ini terjadi kompetisi positif untuk memperebutkan tempat bagi para pemain. Pemain harus membuktikan diri bahwa mereka pantas menjadi pemain tim nasional Indonesia," beber Fakhri.

Hingga berita ini diturunkan, Fakhri belum mengumumkan secara resmi daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dia mengungkapkan, bakal menyerahkan komposisi final skuat Garuda di turnamen tersebut ke PSSI terlebih dahulu.

"Saya dan tim pelatih kini hanya akan fokus pada pemain yang ada, pada akhirnya nanti kami akan membawa 23 pemain ke kualifikasi piala AFC U-16 di Thailand sesuai regulasi. Untuk nama-nama yang akan kami bawa, saya akan beritahukan ke publik setelah menyerahkan terlebih dahulu laporannya ke federasi (PSSI)," kata sang pelatih.

Timnas Indonesia U-16 akan menghuni Grup G Kualifikasi Piala Asia bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Seluruh laga kualifikasi ini dimainkan di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand pada 16-24 September 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.