Sukses

2 Pemain Filipina Ini Bisa Membahayakan Timnas U-19

Timnas U-19 harus mewaspadai Mariano Jr. Mallari Suba dan Fidel Victor Palogan Tacardo.

Liputan6.com, Yangon - Timnas U-19 Indonesia bakal menghadapi Filipina di laga kedua Grup B Piala AFF U-18, malam ini. Di atas kertas, peluang Garuda Nusantara cukup besar untuk memenangkan pertandingan.

Namun begitu, timnas U-19 rasanya tetap harus waspada. Setidaknya, Filipina punya dua pemain yang bukan tak mungkin membahayakan Indonesia.

Salah satunya Mariano Jr. Mallari Suba di lini depan. Seperti diketahui, Suba menjadi pencetak gol pertama Filipina ketika menghadapi Brunei Darussalam.

Suba merupakan pemain yang memiliki kecepatan. Pada pertandingan pertama, Suba berhasil mengecoh para bek Brunei sebelum akhirnya melepaskan tembakan mendatar.

Sepanjang pertandingan, Suba juga kerap merepotkan kiper Brunei. Dia berkali-kali melakukan percobaan tembakan dari dalam kotak penalti.

Namun, Suba bukan satu-satunya ancaman yang harus diwaspadai timnas U-19 Indonesia. Kapten Filipina U-18, Fidel Victor Palogan Tacardo, juga dikenal sering melepaskan umpan-umpan terarah untuk para penyerang mereka. Dia juga ahli dalam bola-bola udara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Victor Palogan Jago Bola Udara

Ketika menghadapi Brunei, Victor Palogan berhasil mencetak gol melalui sundulan tajam yang gagal diantisipasi kiper lawan. Pemain kelahiran 15 Januari, 17 tahun silam itu juga punya keahlian mengatur serangan Filipina di lini tengah.

Meski demikian, peluang timnas U-19 tetap besar untuk mengalahkan Filipina. Berkaca pada pertandingan pertama, Filipina memiliki lini pertahanan yang rapuh dan sering lengah ketika mengantisipasi serangan balik serta bola-bola udara.

Timnas U-19 mengawali Piala AFF U-18 dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Myanmar, Selasa (5/9/2017). Dua gol Egy Maunala Vikri membuat pasukan Indra Sjafri kini bertengger di posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin.

Adapun Filipina harus mengakui kekalahan 2-3 dari Brunei pada laga pembuka Piala AFF U-18. Oleh sebab itu, tim asuhan Jose Maria Anoche Aberasturi bakal tampil habis-habisan saat melawan Indonesia demi meraih kemenangan perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.