Sukses

Lawan Juventus, Barcelona Kehilangan Ivan Rakitic

Ivan Rakitic mengalami cedera ketika timnas Kroasia meraih kemenangan 1-0 atas Kosovo

Jakarta Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, dikabarkan mengalami cedera hamstring. Akibatnya, Rakitic tidak bisa membela Barcelona saat menghadapi Espanyol dan Juventus.

Pemain 29 tahun tersebut mengalami cedera ketika timnas Kroasia meraih kemenangan 1-0 atas Kosovo pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Maksimir pada 2 September 2017.

Bermain sejak menit awal, Rakitic harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-55 dan digantikan Andrej Kramari. Berdasarkan hasil pemeriksaan, cedera Ivan Rakitic tak terlalu parah.

Meski begitu, dia harus absen selama sepekan untuk memulihkan kondisinya. Alhasil, Rakitic tak bisa bermain saat Barcelona menghadapi Espanyol pada pekan ketiga La Liga (10 September 2017), dan kontra Juventus dalam laga perdana Grup D Liga Champions (13 September 2017).

Kendati tanpa Ivan Rakitic, Barcelona masih memiliki pemain ideal untuk menggantikan perannya di lini tengah. Pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, kemungkinan besar bakal memainkan Paulinho atau Sergi Roberto untuk mengisi pos yang ditinggalkan Rakitic.

Sumber: Football Espana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sepakbola