Sukses

Verratti Kritik Balik Pendukung Timnas Italia

Timnas Italia kini berada di posisi kedua klasemen sementara grup.

Liputan6.com, Roma - Pemain tengah Marco Verratti mengkritik pendukungnya yang mencemooh timnas Italia saat mengalahkan Israel pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa lalu. Dalam laga itu, skuat asuhan Giampiero Ventura menerima ejekan dari pendukung mereka sendiri. Verratti telah mengklaim bahwa pendukung Italia selalu pesimistis.

Timnas Italia telah memenangi enam dari delapan pertandingan di Grup G. Azzurri kini berada di posisi kedua klasemen grup, dan kemungkinan bisa menghadapi laga playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya tidak setuju dengan ejekan, juga kritik. Tidak mudah laga di tingkat internasional, hanya melihat Prancis imbang dengan Luksemburg atau Swedia yang dipukuli Belarus," kata Verratti kepada Rai Sport.

"Penggemar Italia selalu pesimistis, tapi kami tahu bahwa segala sesuatunya berubah dengan cepat di sini, dan yang dibutuhkan hanyalah satu performa bagus untuk dianggap sebagai fenomena, satu permainan buruk disebut tidak layak."

"Kami telah memenangi semua pertandingan kami di babak kualifikasi selain melawan Spanyol. Kami harus mengakui bahwa pada saat ini mereka lebih unggul dari kami," kata Verratti.

Sebelumnya, pemain lain, Antonio Candreva, menilai bahwa timnas Italia sudah menunjukkan permainan yang positif saat laga melawan Israel.

"Kami butuh kemenangan. Kami memperolehnya. Saya rasa itu penampilan yang positif, yang menunjukkan kekonsistenan atas kerja keras yang kami lakukan selama tahun lalu,” ujarnya.

Namun, winger Inter Milan itu mengakui bahwa Italia agak terlambat memecahkan kebuntuan dalam laga tersebut.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.