Sukses

Juventus Serang Balik Mantan Presiden Inter Milan

Aksi saling sindir terjadi antara Juventus dan mantan petinggi Inter Milan Massimo Moratti.

Juventus menyerang balik mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, yang mengatakan I Bianconeri seharusnya tidak meraih Scudetto, jika ada teknologi Video Assistant Referee (VAR) pada musim 1997-1998.

Melalui akun Twitter resmi Juventus TV, @jtv212, La Vecchia Signora mengunggah sebuah video pertandingan yang melibatkan kedua tim. Dalam video itu terlihat, bek Inter Milan Taribo West melanggar Filippo Inzaghi di kotak penalti, dan juga saat gol Inzaghi dianulir wasit.

"Dengan permintaan paling populer, jika ada VAR, kami menjelaskan tayangan yang tidak Anda lihat," tulis sindiran Juventus TV.

Sebelumnya, Moratti mengatakan Juventus kerap diuntungkan wasit pada musim 1997-1998. Ketika itu, Juventus keluar sebagai juara Serie A.

Menurut Moratti, ada satu pertandingan krusial yang menentukan persaingan memperebutkan Scudetto, yakni Inter Milan kontra Juventus, pada April 1998. Namun, Inter Milan kalah 0-1 dari Juventus dan Moratti menganggap ada kejadian kontroversial saat Ronaldo dijatuhkan Mark Iuliano di kotak penalti.

Pada musim ini, Badan Liga Italia memutuskan menggunakan VAR sebagai alat bantu wasit mengambil keputusan. Namun, teknologi tersebut dianggap memperlambat sebuah pertandingan sepak bola.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.