Sukses

Demi Klub, Serie A Bakal Ubah Waktu Bursa Transfer

Mereka ingin mengubah bursa transfer agar selesai lebih cepat.

Liputan6.com, Roma - Masalah bursa transfer musim panas yang terlalu lama disadari oleh Serie A. Itu sebabnya mereka berencana mengubah periode bursa transfer tersebut menjadi lebih cepat.

Bursa transfer musim panas selama ini ditutup pada 31 Agustus, di saat liga sudah berjalan. Karena itu, meski klub-klub Serie A telah menjalani dua pertandingan, banyak pemain yang masih bernegosiasi.

Menurut jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, FIGC berniat melakukan perubahan atas hal tersebut. Mereka ingin mengakhiri bursa transfer musim panas pada awal Agustus.

Akan tetapi, FIGC harus membahas rencana tersebut kepada FIFA dan UEFA. Namun, liga-liga lain ditengarai akan mengikuti hal tersebut apabila diperbolehkan.

Selain Serie A, liga yang gencar membahas hal tersebut adalah Premier League. Rencananya, klub-klub yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu akan berdiskusi pada akhir pekan ini.

Sumber: Football Italia

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.