Sukses

Italia Tekuk Israel, Buffon Balas Kritik Suporter

Timnas Italia hanya mampu menang tipis atas Israel pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Gianluigi Buffon, membalas kritik yang dilontarkan suporter saat timnas Italia bertemu Israel pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa, Rabu dini hari WIB (6/9/2017). Bertarung di Stadion Citta Del Tricolore, tuan rumah menang tipis 1-0. 

Meski memetik tiga poin, suporter Gli Azzurri tidak terlalu puas dengan penampilan tim kesayangannya. Mereka tidak henti-hantinya mengejek para pemain di lapangan. Suporter timnas Italia kecewa melihat para pemainnya tampak kesulitan menjebol gawang Israel. 

Italia sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan statistik penguasaan bola menunjukkan Italia jauh lebih dominan dengan 72 persen dan Israel hanya 28 persen. 

“Ya, selalu saja ada ejekan ketika kami tidak bisa memecahkan kebuntuan, tapi itulah filosofi kami,” ujar Buffon kepada Rai Sport sambil tersenyum.

"Tidak ada yang peduli dengan penguasaan bola. Bagi Spanyol, jika mereka membuat 200 umpan dalam 20 meter, suporter mereka akan bertepuk tangan. Tapi di sini, suporter akan mengejek,” penjaga gawang Juventus itu menambahkan.

Setelah dipermalukan Spanyol 0-3, timnas Italia sebenarnya berusaha melampiaskan kekecewaannya kepada Israel. Itu sebabnya, pelatih Giampiero Ventura, menerapkan skema menyerang 4-2-4. Namun, Gli Azzurri tampak belum terbiasa dengan formasi ini. 

"Pelatih yang membuat keputusan. Itu tugas dia. Itu tentunya terinspirasi oleh kami, para pemain. Saya pikir dia bekerja dengan baik,” kata Buffon membela Ventura. 

(Abul Muamar)

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.