Sukses

Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo

Alves yang sebelumnya membela Barcelona dan Juventus berduel langsung dengan Ronaldo.

Liputan6.com, Paris - Dani Alves menyebut kemampuan Lionel Messi melebihi Cristiano Ronaldo. Meski bek PSG itu juga menyebut CR7 sebagai lawan tertangguh yang pernah ditemuinya.

Dalam beberapa kesempatan, Alves yang sebelumnya membela Barcelona dan Juventus berduel langsung dengan Ronaldo. Terakhir kali ia mengawal pergerakan pemain asal Portugal itu dalam final Liga Champions.

Namun ia menyebut kualitas Ronaldo belum sebanding dengan Messi. Terlebih ia sangat mengenal Messi karena pernah memperkuat Blaugrana bersama.

"Ronaldo memang tangguh. Namun Messi adalah yang terbaik selamanya," kata Alves seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Mungkin banyak bintang lain di luar sana, namun saya belum pernah berhadapan langsung. Yang jelas setelah Messi, pemain terbaik selanjutnya adalah Neymar," ujarnya menambahkan.

Menariknya, untuk pelatih terbaik, Alves menyebut sosok Pep Guardiola. Meski ia akhirnya urung bereuni di Manchester City dan memilih pindah ke PSG musim ini. "Untuk bek terkuat saya pikir Filipe Luis," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.