Sukses

Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions

Mourinho optimistis mampu mengalahkan catatan yang dibuat manajer legendaris MU itu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengincar rekor milik Sir Alex Ferguson di Liga Champions. Mourinho optimistis mampu mengalahkan catatan yang dibuat manajer legendaris MU itu.

Ferguson melatih MU pada 1986 hingga 2013. Pria berusia 75 tahun itu mencatatkan 194 pertandingan di Liga Champions, menjadi penampilan terbanyak seorang manajer di turnamen elite Eropa sepanjang masa.

Sedangkan Mourinho, yang meraih gelar Liga Champions bersama Porto (2004) dan Inter Milan (2010), baru mencatatkan 133 pertandingan. Meski tertinggal jauh, Mourinho sangat percaya diri bisa mengalahkan Ferguson.

"Saya tahu berada di posisi kelima atau enam, tapi masih sangat jauh dari Sir Alex. Saya siap berjuang keras untuk meraih rekor itu," ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya kehilangan satu musim di Liga Champions musim lalu (MU dan Mourinho tampil di Liga Europa) untuk mengejar rekor itu. Tapi, saya berada di Manchester United, tempat yang tepat. Saya sangat senang," kata manajer asal Portugal tersebut.



Pada Liga Champions 2017/18, MU tergabung di Grup A bersama Basel, Benfica, dan CSKA Moskow. Pada laga pertama, MU akan menghadapi Basel di Old Trafford, 13 September mendatang.

"Kami tergabung bukan dalam grup yang memiliki dua tim lemah atau dua tim kuat. Tim manapun bisa mendapat poin dalam berbagai pertandingan. Saya pikir, MU berada dalam grup yang sulit," ujar Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.