Sukses

Alasan Arsenal Tak Jadi Beli Mbappe

Arsenal kalah bersaing dengan PSG demi mendapatkan Mbappe.

Liputan6.com, London- Arsenal gagal mendapatkan penyerang berbakat Prancis Kylian Mbappe musim panas lalu. Pemain binaan AS Monaco itu akhirnya dibajak oleh Paris Saint Germain. 

Di awal bursa transfer musim panas, Arsenal yang paling santer dikaitkan dengan Mbappe. Selain Meriam London, ada Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Real Madrid yang juga berminat kepada pemuda 18 tahun itu.

Pada akhirnya PSG yang berhasil mendapatkannya. PSG bersedia membayar 180 juta euro untuk memiliki Mbappe. PSG mensiasati transfer Mbappe dengan meminjam terlebih dahulu selama semusim dan baru membayar Monaco tahun depan agar terhindar dari Financial Fair Play.

Kegagalan Arsenal mendapatkan Mbappe sangat disesalkan oleh fans klub asal London tersebut. Manajer Arsene Wenger punya alasan sendiri mengapa gagal memboyong Mbappe. Wenger merasa Mbappe tidak pantas dihargai 180 juta euro sehingga memilih mundur dari persaingan.

"180 juta euro sedikit tinggi untuk kami. Bagi 90 persen pemain, karier mereka tergantung pada pilihan klub mereka, Kylian bagian dari 10 persen dimana apapun pilihan yang dia buat akan selalu bagus," ujar Wenger kepada Telefoot.

Mbappe mencuri perhatian musim lalu. Dia mencetak 26 gol di berbagai ajang yang diikuti Monaco. Mbappe membantu Monaco menjuarai Liga Prancis dan lolos hingga semifinal Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Kylian Mbappe