Sukses

Bintang Timnas Inggris Acungkan Jari Tengah ke Wasit Prancis?

Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Slovakia di Wembley Stadium, London, Senin (4/9/2017).

Liputan6.com, London - Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Slovakia di Wembley Stadium, London, Senin (4/9/2017) atas Selasa dinihari WIB pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sayangnya, kemenangan Inggris tercoreng atas insiden yang dilakukan gelandang Timnas Inggris, Dele Alli.

Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengah saat pertandingan. Banyak yang menganggap jari tengah Alli itu mengarak ke wasit asal Prancis yang memimpin pertandingan, Clement Turpin.

Namun, Alli membantah tuduhan tersebut. Dia mengarahkan jari tengahnya ke rekan setimnya yang saat ini memperkuat Manchester City, Kyle Walker.

"Untuk klarifikasi, gestur saya tadi malam adalah sebuah candaan antara saya dan teman baik saya Kyle Walker! Saya minta maaf jika ada pihak yang tersinggung. Kemenangan yang hebat malam ini," kata Alli, dilansir dari Four Four Two.



Sementara itu, gestur nyeleneh Alli saat melawan Slovakia mendapat komentar dari manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, Alli memang sering melakukan hal tersebut kepada Walker setiap berlatih.

"Alli dan Kyle Walker hanya saling bercanda. Mereka memiliki cara yang aneh dalam berkomunikasi saat berlatih bersama Timnas Inggris," ucap Southgate menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.