Bos Arsenal Bicara Peluang Sanchez Hengkang ke Manchester City

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Sep 2017, 13:30 WIB
Alexis Sanchez

Liputan6.com, London - Bintang Arsenal, Alexis Sanchez punya peluang bergabung dengan Manchester City pada akhir bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, transfer tersebut gagal karena masalah teknis.

Pada deadline day, Manchester City dikabarkan bakal merekrut Sanchez. Tim besutan Pep Guardiola itu sudah mengajukan proposal penawaran sebesar 60 juta pounds.

Manajemen Arsenal dikabarkan tertarik dengan tawaran Manchester City. Meriam London --sebutan Arsenal-- bersedia melepas Sanchez bila mereka mendapatkan Thomas Lemar.

Sayangnya, niat Merial London mendapatkan Lemar gagal. AS Monaco, klub yang memiliki Lemar mematok harga tinggi kepada Arsenal, yakni 90 juta pounds, yang membuat manajemen Meriam London mundur.

Menanggapi rumor tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya buka suara. Dia menegaskan, proposal yang ditawarkan Manchester City untuk merekrut Sanchez tak pernah ada.



"Transfer itu tidak pernah dalam situasi nyaris. Sulit bagi saya untuk membicarakan hal ini, karena saya ingin dirinya untuk fokus dengan kariernya, dengan musimnya bersama Arsenal," kata Wenger kepada beIN Sport.

Manajer asal Prancis itu juga tak mau berbicara banyak soal kegagalan Arsenal merekrut Thomas Lemar. Namun yang pasti, Wenger memastikan, Lemar memang pengganti Sanchez bila meninggalkan Arsenal.

"Saya tidak bisa menceritakan semua hal. Ketika Anda memutuskan untuk melepas satu pemain penting, Anda harus mendapatkan penggantinya. Jika Anda tidak bisa mendapatkan penggantinya, Anda harus mempertahankan sang pemain dan membuat pengorbanan finansial. Pada akhirnya, yang Anda inginkan adalah sebuah tim yang memiliki potensi bagus dan berkualitas," ucapnya menegaskan.

Sanchez sendiri memiliki kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2018. Hingga saat ini, mantan pemain Barcelona itu belum mau memperpanjang kontraknya bersama Meriam London.