Sukses

Pelatih Timnas Inggris Puji Kematangan Striker Muda MU

Striker muda MU, Marcus Rashford, menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Slovakia.

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji penampilan striker muda Manchester United (MU), Marcus Rashford. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi bintang lapangan saat Inggris mengalahkan Slovakia 2-1 di Wembley Stadium, Senin (4/9/2017) atau Senin dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Inggris tertinggal terlebih dulu melalui gol yang dicetak Stanislav Lobotka pada menit ketiga. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui sontekan Eric Dier usai memanfaatkan umpan Rashford.

Rashford menjadi aktor kemenangan Inggris setelah mencetak gol pada menit ke-59. Kemenangan itu membuat Inggris semakin kokoh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 20 poin.

"Malam ini, Rashford memberikan semua yang dimilikinya. Dia melakukan tugasnya dengan bola secara baik," kata Southgate, dikutip dari Sports Mole.

"Penampilan dan kemampuannya melewati pemain lawan untuk menghancurkan pertahanan yangn sudah matang. Dia membuat takjub seluruh penonton," ia menambahkan.



Pelatih berusia 47 tahun itu tak menampik timnas Inggris sempat kesulitan menghadapi gempuran Slovakia. The Three Lions --sebutan Inggris-- tercatat hanya menguasai ball possession sebesar 45 persen sepanjang pertandingan.

"Kami tidak memulai permainan dengan baik. Kami kesulitan dalam 15 menit pertama," ucap Southgate.

"Namun, saya senang dengan cara pemain bereaksi di lapangan. Kami bisa mengontrol permainan di babak kedua dan para pemain Inggris tidak memberikan ruang kepada lawan," ujar pelatih kelahiran Watford itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.