Sukses

Tak Hanya Alexis, Dua Bintang Arsenal Juga Ingin Hengkang

Dua pemain Arsenal lainnya juga ingin cabut dari Emirates Stadium.

Liputan6.com, London- Bursa transfer musim panas 2017 benar-benar tak bersahabat dengan Arsenal. Mereka nyaris kehilangan tiga pemain bintangnya. Tak hanya winger Alexis Sanchez, bek kanan Hector Bellerin dan palang pintu Shkodran Mustafi rupanya juga berniat cabut.

Selama ini yang terungkap ke publik hanya Alexis yang meminta dilepas oleh Arsenal. Pria Chile itu tidak mau memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan. 

Alexis ingin bergabung dengan Manchester City. Dia berniat reunian dengan Josep Guardiola di Etihad Stadium. Sayangnya kepindahan Alexis secara mendadak batal terwujud di detik-detik akhir bursa transfer musim panas.

Rupanya, tak hanya Alexis yang ingin pindah klub. Menurut jurnalis BBC David Ornstein, Bellerin dan Mustafi juga sudah meminta Arsenal untuk dimasukkan dalam daftar jual.

"Bellerin kembali dari Euro U-21 dan memberitahu manajer Arsene Wenger ingin pergi di tengah ketertarikan dari Barcelona. Mustafi juga meminta pergi, yang mana sesuai dengan keinginan Arsenal karena memberi mereka kesempatan mengganti pemain yang mengecewakan musim lalu, kecuali mereka gagal mendapatkan penggantinya," terang David.

Beruntung Arsenal masih bisa mempertahankan Alexis, Bellerin dan Mustafi hingga ditutupnya bursa transfer 31 Agustus lalu.

Barcelona batal memberi Bellerin dan akhirnya berpaling kepada Nelson Semedo. Sedangkan Mustafi gagal dibeli oleh Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.