Mantan Pembalap Malaysia Sabet Gelar GFNY Asia Championship

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Sep 2017, 06:12 WIB
GFNY Indonesia

Liputan6.com, Senggigi Event balap sepeda internasional GFNY (Grand Fondo New York) Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu 3 September 2017 lalu, berlangsung meriah. Ini adalah penyelenggaran kedua GFNY Indonesia, setelah yang pertama diadakan pada  2016 lalu.

Sebanyak 800 peserta dari 33 negara begitu antusias mengikuti GFNY Indonesia. Jarak balapan dibagi dua yaitu long distance (168 kilometer) dan medio distance (82 kilometer).

Start dilakukan di depan Holiday Resort Lombok. Pelepasan peserta ditandai pengayunan bendera start oleh Deputi Bidang Pemasaran dan Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Esti Reko Astuty dan Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, M.Si.

Raziff Jafaar dari Malaysia tampil menjadi yang tercepat di Top 3 Overall dengan waktu bersih atau net time 04:17:49. Disusul Michael Naert dari Singapura dengan catatan waktu 04:16:50, kemudian finish ketiga oleh Alexander Ivakov dari Rusia dengan waktu 04:17:12.

Sekadar catatan, Raziff Jafaar adalah mantan pembalap nasional Malaysia, yang pada bulan April 2017 lalu menjuarai GFNY Malaysia 2017.

Sedangkan, untuk Top 3 Overall Female podium pertama ditempati Shirley Teo dari Singapura dengan waktu 05:53:18. Podium kedua Fransisca Harlijanto dari Indonesia dengan waktu 06:45:21, serta podium ketiga diraih Jcy Ho asal Hongkong dengan waktu 06:57:39

Untun podium pertama Overall Category Male dan Female akan mendapat privilege untuk berada di first coral dengan start di depan pada GFNY yang akan berlangsung di New York.

Untuk pemenang kategori umur, sebanyak 10 persen dari jumlah peserta di kategori tersebut, juga berhak mendapat first coral atau start di depan.

1 of 2

Daerah Wisata

GFNY Indonesia
GFNY Indonesia (Ist)

GFNY Indonesia tahun ini juga diikuti sekitar 40 peserta dari GFNY Malaysia, yang untuk kali pertama digelar pada 23 April 2017. Tahun depan, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah GFNY Bali untuk kali pertama yang rencananya digelar pada 4 Februari 2018.

Para peserta dalam ajang ini melintasi daerah wisata, seperti Pusuk Pass, Tanjung, Bayan, Nipah, Malimbu, dengan menyusuri sepanjang pinggiran Pantai Utara.

“Melalui event ini, dengan bangga saya ingin menunjukkan keindahan pulau Lombok kepada dunia internasional. Saya berharap semua peserta bisa menikmati keindahan Lombok dan merasakan keramahtamahan masyarakat Lombok yang menyenangkan. Semoga balapan bisa berjalan lancar, tidak ada kecelakaan, dan semua peserta senang,” kata Axel Moeller, advisor event.


Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓