Sukses

Inter Milan Ikat Icardi dengan Klausul Pelepasan

Namun, klausul pelepasan Icardi tak berlaku untuk rival lokal Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Klub raksasa Italia, Inter Milan mulai memagari striker andalannya, Mauro Icardi. Penyerang yang baru-baru ini dipanggil kembali membela timnas Argentina itu akan diberi kontrak baru yang disertai klausul pelepasan senilai 110 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Menurut Corriere dello Sport, klausul pelepasan tersebut hanya berlaku bagi klub di luar Italia. Artinya, rival-rival mereka seperti AC Milan, Juventus, dan lainnya, tidak dapat menebus klausul pelepasan tersebut.

Di samping itu, hal penting lainnya yang perlu dicatat adalah, klausul tersebut hanya bisa diaktifkan di atas tanggal 20 Juli setiap tahunnya. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah transfer saga berlarut-larut hingga mendekati tenggat waktu.

Dengan begitu, Inter Milan akan punya  banyak waktu untuk menemukan pengganti Icardi, jika penyerang 24 tahun itu hengkang.

Kontrak Icardi saat ini masih berlaku hingga Juni 2021. Ia bergabung dengan I Nerazzuri pada musim panas 2013, dengan nilai transfer 13 juta euro dari Sampdoria.

Sejauh ini, pemain jebolan akademi Barcelona itu telah mencetak 82 gol serta menyumbang 22 assist dalam 148 penampilan bagi Inter. Musim ini saja, kapten Inter Milan itu sudah mencetak empat gol dalam dua laga awal Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Bertahan

Di tengah penampilannya yang tengah bersinar dan konsisten itu, Icardi sendiri juga menyatakan ingin setia bersama Inter. Padahal, banyak tawaran yang datang dari klub-klub kaya macam Bayern Muenchen, Real Madrid, Barcelona, Arsenal, dan Paris Saint-Germain.

"Saya ingin bertahan selamanya di Inter. Saya adalah kapten dari klub hebat. Saya dan keluarga saya juga senang hidup di Milan,” ujar suami Wanda Nara itu, beberapa waktu lalu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.