Sukses

Kasus Dembele-Coutinho, Liverpool Bukan Dortmund

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan menyamakan kasus Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, enggan menyamakan kasus Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Manajer asal Jerman ini menuturkan, keduanya adalah kasus yang berbeda.

Coutinho dan Dembele adalah dua pemain yang jadi incaran Barcelona. Keduanya juga sempat ngambek dan meminta ditransfer ke Barcelona. Alhasil, Coutinho dan Dembele sempat diasingkan dari tim.

Untuk Dembele, sang pemain akhirnya resmi hijrah ke Barcelona usai Dortmund menerima uang transfer 105 juta euro dari Barcelona. Sementara, Coutinho gagal hengkang karena Liverpool ngotot untuk tak melepasnya.

"Kami punya situasi dan Dortmund dengan Dembele punya situasi yang lain," ujar Klopp seperti dilansir Marca.



Butuh usaha keras bagi Liverpool untuk memblok kepindahan Coutinho. Bagaimana tidak, The Reds harus tiga kali menolak tawaran fantastis yang diajukan Blaugrana -julukan Barcelona.

Tawaran terakhir yang ditolak Liverpool adalah senilai 130 juta euro. Jika tadinya terwujud, angka itu akan membuat Coutinho jadi pemain kedua termahal setelah Neymar.

"Dortmund memutuskan untuk membiarkan Dembele pergi. Jadi saya tidak bisa membandingkan dua situasi ini," kata Klopp, yang juga pernah menangani Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Jurgen Klopp