Sukses

Sharapova Angkat Koper dari AS Terbuka 2017

Sharapova dikalahkan petenis Latvia di babak keempat AS Terbuka 2017.

Liputan6.com, New York - Petenis putri Rusia, Maria Sharapova, harus tersingkir dari Amerika Serikat atau AS Terbuka 2017. Sharapova mesti mengakui keunggulan petenis Latvia, Anastasija Sevastova, di babak keempat AS Terbuka 2017, Minggu (3/9/2017) waktu setempat.

Sevastova, yang merupakan unggulan ke-16 menundukkan Sharapova melalui pertarungan tiga set, 7-5, 4-6, 2-6. Sharapova tidak mampu menjaga ritme permainannya, kendati menang di set pertama.

Ini menjadi turnamen Grand Slam pertama bagi Sharapova setelah kasus doping yang menimpanya. Sebelumnya, petenis cantik ini sempat terkena larangan bermain akibat kasus doping tersebut.

Juara Grand Slam lima kali tersebut kini berada di peringkat 146. Kendati tersingkir di babak keempat kali ini, Sharapova mencatatkan sudah 14 kali melaju hingga 16 besar AS Terbuka sepanjang kariernya.



Seperti dilansir Reuters, mantan petenis nomor satu dunia itu mendapatkan wild card untuk dapat tampil di AS Terbuka tahun ini. Sebelumnya, Sharapova menaklukkan Sofia Kenin dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-2.

Dalam pertandingan kontra Sevastova, Sharapova kehilangan kendali pertandingan karena melakukan 51 unforced error. Sementara itu, Sevastova akan menghadapi petenis Amerika Serikat Sloane Stephens pada perempat final AS Terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.