Sukses

Kejutan, Luksemburg Sukses Tahan Prancis

Luksemburg sukses mentahkan banyaknya peluang Prancis sepanjang laga kualifikasi Piala Dunia.

Liputan6.com, Toulouse - Prancis secara mengejutkan tak mampu kalahkan Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia. Bermain di Toulouse, Senin (4/9/2017), Prancis imbang 0-0 lawan Luksemburg yang berada di peringkat 5 pada klasemen grup A.

Dengan hasil imbang ini, Prancis hanya bisa menambah satu poin. Meski begitu, Prancis masih tetap berada di puncak klasemen grup A tapi hanya unggul satu poin dari Swedia dan empat poin dari Belanda.

Bermain di kandang sendiri, Prancis tampil menggebu-gebu sejak kick off. Diperkuat pemain terbaik seperti Mbappe, Kante dan Pogba, Prancis seakan ingin melumat negara kecil ini secepatnya.

Samuel Umtiti buka peluang Prancis di menit ke-3. Tapi umpan kepadanya dari Laurent Koscielnya sukses dipotong Martins Pereira.

Pada menit ke-12, giliran Antoine Griezmann yang buang peluang. Menerima umpan Mbappe yang sukses terobos pertahanan Luksemburg, tembakan Griezmann melambung ke atas gawang.

Meski tertekan sepanjang 25 menit awal, Luksemburg sesekali bisa tekan Prancis. Di menit ke-30, umpan Vincent Thil paksa Pogba buang bola keluar sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Kesialan Prancis menjadi-jadi. Kali ini, tembakan Griezmann lewat tendangan bebas yang mengenai tiang di menit ke-39. Alhasil, skor 0-0 di laga Prancis vs Luksemburg bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Prancis kembali tancap gas dalam menyerang Luksemburg. Namun seperti babak pertama, Prancis terlalu terburu-buru sehingga membuang peluang gol.

Di menit ke-47 contohnya. Pogba gagal mengukur umpannya yang terlalu kencang sehingga gagal ditahan Giroud. Thomas Lemar menguji ketangguhan kiper Luksemburg, Joubert di menit ke-54, tapi mampu ditangkis.

Penampilan Joubert pantas diacungi jempol. Tanpa aksinya, Prancis boleh jadi sudah unggul sejak babak pertama.

Aksi Joubert kembali mentahkan peluang Prancis di menit ke-64. kali ini, dia tangkis sundulan Sidibe usai manfaatkan umpan Lemar.

Pogba gagal maksimalkan peluang Prancis di menit ke-77. Kesialan menimpanya saat sundulan dia mengenai tiang sehingga skor tetap 0-0.

Prancis tetap tak bisa mengubah skor 0-0 saat gantikan Griezmann dengan Nabil Fekir. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Laga ini jadi antiklimaks bagi Prancis yang di laga sebelumnya pesta gol 4-0 lawan Belanda.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:



Prancis (4-4-2): Lloris; Sidibe, Koscielny, Umtiti, Kurzawa; Mbappe/Coman (60), Kante, Pogba, Lemar; Griezmann/ Nabil Fekir (81), Giroud/A Lacazette (60)

Luksemburg (4-1-4-1): Joubert; Jans, Malget, Philipps, Janisch; Skenderovic; Olivier Thill, Martins Pereira, Vincent Thill/G Rodrigues (60), Alves da Mota/D Sinani (60); Turpel/Holter (87)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.