Sukses

Usai Lawan Timnas Indonesia, Fiji Tantang Klub Liga 2

Fiji ternyata masih melakoni satu laga persahabatan usai melawan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Cilegon - Cilegon United (CU) akan melakukan laga persahabatan melawan Timnas Fiji di Stadion Krakatau Steel, Senin (4/9/2017). Ini menjadi laga uji coba internasional pertama yang pernah dilakukan CU di sepanjang sejarahnya.

Maka itu, CU akan memanfaatkan betul laga persahabatan ini. Lagi pula, Cilegon United masih punya banyak waktu untuk persiapan lanjutan Liga 2. Pada 12 September nanti, CU akan menghadapi Persika Karawang.

"Strategi besok, kita sudah menyiapkan dengan latihan mulai hari Sabtu dan kita siap. Strateginya kita bisa lihat besok, sudah matang. Kita belum bisa menerangkan secara detil," kata Agustriyono, asisten pelatih kiper, saat jumpa pers di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten, Minggu (03/09/2017).

Cilegon United juga mewaspadai permainan bola atas Fiji. Itu karena postur pemain Timnas Fiji yang tinggi-tinggi seperti yang terlihat ketika melawan Timnas Indonesia.

"Kita selalu optimis, kita enggak lihat itu laga persahabatan atau apa, kita berusaha menang. Kita mengantisipasi bola-bola atas karena pemain (Fiji) yang tinggi-tinggi," ujarnya.



Sebelumnya, Fiji sukses tahan Timnas Indonesia 0-0 di laga uji coba Internasional, Sabtu (2/9/2017) kemarin. Ini tentu bakal menjadi ujian serius bagi Cilegon United.

"Cilegon United klub yang bagus dan memiliki sejarah yang panjang dan juga klub profesional. Laga ini bisa jadi pelajaran buat pemain muda kami," kata pelatih Fiji, Christophe Gamel.

Timnas Fiji yang telah melakukan mencoba rumput Stadion Krakatau Steel pada sore tadi, Minggu, 03 September 2017, mengaku mempermasalahkan kondisi cuaca yang lebih panas dibandingkan di negaranya.

"Skor buat saya bukan prioritas. Pemain muda ini cocok untuk bermain di level Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.