Sukses

Bukan Neymar atau Uang, Ini Alasan Mbappe Pilih PSG

Mbappe akan menjadi pemain termahal kedua dunia di bawah Neymar.

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe tidak menyebut Neymar sebagai alasan kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG). Dia memilih PSG karena bisa kembali ke kota kelahiran.

"Saya sudah memikirkan PSG jauh sebelum Neymar bergabung," kata Mbappe, dilansir Telefoot. "Memiliki rekan setim sepertinya hanya salah satu insentif."

Mbappe lahir di Bondy, sekitar 11 kilometer dari pusat kota Paris. Dia didatangkan dengan status pinjaman pada 2017/2018. Namun, PSG mesti mengeluarkan 180 juta euro, sekitar Rp 2,8 triliun, musim panas tahun depan.

"Saya ingin menciptakan sejarah di kota kelahiran saya. PSG juga memiliki proyek dan ambisi yang akan membantu saya berkembang," tegas Mbappe.

Di angka tersebut, Mbappe menduduki posisi dua daftar pemain termahal dunia. Dia hanya kalah dari Neymar yang bernilai 222 juta euro.

Baru berumur 18 tahun, Mbappe sudah menghasilkan 27 gol di level tertinggi. Sebanyak enam di antaranya hadir di Liga Champions.

Sebagai perbandingan, dua pemain terbaik saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tidak memiliki seimpresif itu ketika seusia Mbappe. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.