Sukses

Ronaldo Sebut Buffon Fenomenal

Legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario Luis da Lima menyebut Gianluigi Buffon sebagai pemain terbaik di timnas Italia.

Liputan6.com, Turin - Legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario Luis da Lima menyebut Gianluigi Buffon sebagai pemain terbaik di timnas Italia. Ronaldo menilai, kiper Juventus itu tak cuma hebat sebagai kiper dalam urusan teknis.

"Pemain terbaik di tim Italia tetap Buffon. Seorang fenomenal. Saya selalu berpikir ketika menghadapi Buffon, dia memberikan tim rasa aman," ujar Ronaldo seperti dilansir Sports Mole.

Buffon baru saja mendapat predikat sebagai pemain Eropa dengan caps terbanyak buat tim nasional. Bersama timnas Italia, kiper Juventus ini telah tampil sebanyak 170 kali.

Sayagnya, pada caps ke-170, Italia kalah 0-3 dari Spanyol, Minggu (3/9/2017) dinihari WIB. Tiga gol timnas Spanyol tercipta lewat Isco (dua gol) dan Alvaro Morata.

Ronaldo sendiri sudah berpengalaman menghadapi Buffon. Ronaldo kerap menghadapi Buffon saat bermain di Italia bagi AC Milan dan Inter Milan.

Ronaldo menambahkan, meski sudah berusia 39 tahun, kemampuan Buffon tak menurun. Sebaliknya, Ronaldo menyebut kemampuan Buffon semakin meningkat.

"Dia semakin kuat tiap tahun karena dia punya karisma dan butuh waktu singkat untuk berkomunikasi dengan pemain lain. Dia juga selalu tersenyum di atas lapangan. Dia fundamental," kata Ronaldo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon