Sukses

Dibantai Spanyol, Insigne: Sulit Melawan Tim Hebat

Insigne bakal menjadikan kekalahan telak lawan Spanyol menjadi bahan evaluasi.

Liputan6.com, Madrid - Striker Italia, Lorenzo Insigne cukup sedih dengan kekalahan telak 0-3 dari Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Bernabeu, Minggu (3/9/2017). Italia dibuat tak berkutik oleh tiga Spanyol yang dicetak Isco (2 gol) dan Alvaro Morata.

Dia berharap Italia bisa segera berbenah dan meraih hasil bagus pada pertandingan selanjutnya. Saat ini, Italia dan Spanyol masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Italia wajib sapu bersih tiga laga sisa, sambil berharap Spanyol tergelincir di sisa laga.

"Kami tidak bermain dengan baik, namun hasil ini membantu Anda untuk berkembang. Sekarang kami harus fokus pada laga melawan Israel  (5/9/2017), yang tentu penting dan kemudian kita lihat hasilnya," ujar  Insigne seperti dikutip Football Italia.

"Kami tahu sulit menghadapi tim yang hebat, tetapi sekarang kami akan menganalisis kesalahan yang telah dibuat dan bersama
pelatih akan berusaha untuk memperbaiki situasi ini," lanjutnya.

Bermain di kandang lawan, Gli Azzurri mampu memberikan perlawanan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Italia dan Spanyol sama-sama mencatatkan 50 persen penguasaan bola.

Selain itu, Italia melepaskan tujuh tembakan dan empat yang mengarah ke gawang, sedangkan Spanyol memperoleh empat peluang bagus dari 12 tembakan.

Akan tetapi, La Furia Roja tampil lebih efektif dan mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol Spanyol disarangkan Isco pada menit ke-13 dan 40', serta Alvaro Morata pada menit ke-77.

Hasil minor ini membuat timnas Italia tetap berada di peringkat kedua dengan nilai 16. Mereka tertinggal tiga poin atas Spanyol yang menempati posisi teratas Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.