Sukses

Isco Gemilang, Spanyol Pesta Gol Lawan Italia

Spanyol tanpa ampun membuat Italia babak belur di kualifikasi Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Spanyol tanpa ampun menghajar Italia 3-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Bernabeu, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB. Tiga gol Spanyol masing-masing dicetak Isco (2 gol) dan Alvaro Morata.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Spanyol di tempat teratas klasemen grup F dengan 19 poin. Spanyol paksa Italia di ujung tanduk dan terancam harus ikut playoff agar lolos ke Piala Dunia di Rusia pada 2018 mendatang.

Duel Spanyol vs Italia berjalan alot. Spanyol mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang mutlak. Ini membuat Italia tertekan dan bermain kasar.

Gaya bermain ini harus dibayar mahal saat Leonardo Bonucci beri Spanyol tendangan bebas di menit ke-13. Isco sukses eksekusi tendangan bebas dengan baik sehingga membuat Spanyol unggul 1-0.

Italia mendapatkan peluang emas di menit ke-22. Manfaatkan umpan Matteo Darmian, tendangan Belotti sayangnya masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Pertahanan kokoh Spanyol membuat Italia kebingungan. Sebaliknya, Spanyol sukses menambah gol di menit ke-40 lewat Isco. Menerima umpan pendek dari Iniesta, Isco tanpa disangka sukses lepas tendangan keras yang menembus jala Gianluigi Buffon.

Hingga babak pertama selesai, keunggulan 2-0 Spanyol atas Italia masih bertahan.

Saksikan juga video di bawah ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua


Spanyol kembali merepotkan Italia di babak kedua. Di menit ke-47, Isco sudah membuat Italia kerepotan tapi untungnya tidak berbuah gol.

Sedangkan Italia kembali mendapatkan peluang lewat Belotti di menit ke-64. Umpan terobosan Ciro Immobile gagal dimanfaatkan Belotti yang kehilangan bola di depan gawang.

Buruknya penyelesaian akhir Italia harus dibayar mahal. Pemain pengganti, Alvaro Morata sukses menambah gol sehingga Spanyol unggul 3-0 di menit ke-77. Morata sukses manfaatkan umpan terukur dari Sergio Ramos.

Ketinggalan 0-3 membuat Italia kehilangan semangat. Italia membuka peluang terakhir di menit ke-88 tapi tendangan bebas Insigne mampu ditepis De Gea.

Skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol masih bertahan hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Spanyol(4-3-3): de Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Iniesta/Morata (72), Koke; Silva, Isco/David Villa (89), Asensio/Saul (78)


Italia (3-4-3): Buffon; Barzagli, Bonucci, Darmian; Candreva/Bernardeschi (70), De Rossi, Insigne, Verrati; Spinazzola Belotti/Eder, Immobile/Gabbiadini (78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.