Sukses

Direksi Barcelona Beber Fakta Transfer Neymar

Barcelona mengkoreksi kabar sudah tahu sejak lama soal keinginan Neymar untuk hengkang.

Liputan6.com, Barcelona - Jajaran direksi Barcelona terpaksa buka fakta sebenarnya soal transfer Neymar. Ini terkait pemberitaan di media yang menyebutkan Neymar sudah ingin hengkang dari Barcelona sejak Maret 2017.

Menurut Direktur Olahraga Barcelona, Albert Soler, dirinya dan presiden Josep Maria Bartomeu tak pernah tahu jika Neymar ingin hengkang. Mereka baru tahu setelah mendapatkan pesan lewat whatsapp dari Neymar pada 19 Juli.

"Kami baru tahu soal keinginan Neymar untuk hengkang setelah Neymar berkomunikasi dengan kami. Saya dan presiden tak pernah mendapatkan informasi sebelumnya," kata Soler seperti dikutip Marca.

"Apa yang ditulis media itu tidak akurat. Berita kami sudah tahu Neymar akan hengkang itu palsu. Yang benar, pesan Whatsapp memberi tahu saya jika PSG inginkan Neymar dan itu tertulis 19 Juli."

"Untunglah pesan Whatsapp mencantumkan tanggal kapan pesan itu dikirim. Jadi ini bukan Januari atau Maret, tapi 19 Juli," tuturnya, menegaskan.

Keinginan Neymar untuk hengkang bertepatan dengan rangkaian tur pramusim Barcelona di Amerika Serikat. Setelah itu, Barcelona mencoba lakukan segalanya agar Neymar bertahan, tapi gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.