Bintang PSV Bangga Antar Meksiko Lolos ke Piala Dunia 2018

Oleh Liputan6.com pada 03 Sep 2017, 02:00 WIB
Piala Konfederasi 2017, Rusia, Meksiko

Liputan6.com, Mexico City - Meksiko menjadi tim pertama zona Concacaf yang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Panama di stadion Azteca, Mexico City, Jumat.

Gol tunggal Meksiko dicetak Hirving Lozano di menit ke-53, dua menit setelah ia masuk menggantikan Juergen Damm. Lozano merasa bangga karena menjadi penentu kelolosan Meksiko ke Piala Dunia.

"Saya mendapat kesempatan mencetak gol, dan kini kami lolos ke putaran final. Kami mencapai target, kini kami perlu terus berusaha," kata Lozano seperti dilansir antara.

Meksiko memimpin klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berisi enam tim dengan 17 poin. Dengan tiga pertandingan sisa, Meksiko tidak mungkin tergelincir dari tiga besar yang berhak atas tiket ke Rusia.

Meksiko tiga poin di atas peringkat dua Kosta Rika, serta sembilan poin penuh atas AS dan Honduras.Peringkat empat zona Concacaf nantinya dapat kesempatan playoff melawan tim dari Asia untuk jatah ke Piala Dunia.

Meksiko kini tujuh kali berturut-turut lolos ke putaran final Piala Dunia, atau ke-16 secara keseluruhan.Tim yang ditangani pelatih asal Kolombia Juan Carlos Osorio itu tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya, meski tidak terlalu produktif mencetak gol.

"Target utamanya adalah lolos ke Piala Dunia dengan tenang," kata asisten pelatih Luis Pompillo Paez.

Saksikan juga video di bawah ini: