Sukses

Suporter Timnas Indonesia Tewas, Andik Turut Berduka

Insiden terjadi setelah Timnas Indonesia bermain imbang melawan Fiji di Stadion Patriot.

Liputan6.com, Bekasi - Insiden mengenaskan terjadi pada laga uji coba Timnas Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Musibah ini menewaskan seorang suporter bernama Catur Yuliantono.

Peristiwa terjadi saat Timnas Indonesia selesai menghadapi Fiji. Saat wasit Spartak Danilenko meniup peluit panjang, petasan yang meluncur dari tribun selatan menuju tribun timur.

Di luar dugaan, petasan tersebut langsung mengenai kepala Catur yang tengah menonton bersama keluarganya. Korban diketahui berusia 32 tahun dan berasal dari Duren Sawit, Jakarta Timur. Doa dinyatakan meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Mitra, Bekasi Barat.

"Saya mewakili seluruh pemain mengucapkan turut berduka cita dan saya harap kejadian ini menjadi yang terakhir. Saya juga menghimbau kepada para supporter untuk lebih hati-hati ke depannya," kata Andik Vermansah, gelandang serang timnas.

Insiden itu sendiri menambah kekecewaan penonton setelah timnas gagal menaklukkan Fiji. Laga itu berakhir dengan skor kacamata meski unggul jauh dalam penguasaan bola.

Padahal, laga itu dihadiri banyak penonton meski hanya bertajuk uji coba dan melawan tim sekelas Fiji. Terlihat hampir seluruh bagian Patriot, yang bisa menampung 30 ribu penonton, terisi penuh.

"Pastinya kami sebagai pemain turut berduka cita atas kejadian tadi. Kami sangat menyayangkan kenapa hal seperti itu bisa terjadi," timpal gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.