Sukses

Bekuk Panama, Meksiko Lolos ke Piala Dunia 2018

Meksiko jadi negara kelima yang memastikan tempat di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Mexico City - Meksiko menjadi negara kelima yang memastikan tempat di Piala Dunia 2018. Raksasa Amerika Tengah itu mengikuti jejak Brasil, Iran, dan Jepang plus tuan rumah Rusia.

Ini akan menjadi penampilan ke-16 Meksiko di Piala Dunia. Mereka lolos turnamen utama usai mengalahkan Panama 1-0 di Estadio Azteca, Mexico City, Sabtu (2/9/2017) pagi WIB.

Gol Hirving Lozano pada menit ke-53 membantu Meksiko membawa pulang tiga nilai dan memantapkan posisi di puncak klasemen kualifikasi zona CONCACAF. El Tri sudah mengoleksi 17 angka dari tujuh pertandingan.

Mereka tidak mungkin terkejar Panama yang baru memiliki tujuh poin dan menempati posisi lima tabel. Sebab, kualifikasi hanya menyisikan tiga pertandingan.

Hanya tiga negara teratas CONCACAF lolos langsung ke Rusia, dengan peringkat empat melakoni play-off melawan tim kelima Asia. Setelah Meksiko, Kosta Rika (14 angka) berpotensi menyusul. Sedangkan Amerika Serikat (8), Honduras (8), dan Panama memperebutkan satu posisi otomatis tersisa.

Capaian terbaik Meksiko di Piala Dunia hadir ketika menjadi tuan rumah pada 1970 dan 1986. Ketika itu mereka melaju hingga perempat final.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.