Wenger: Alexis Sanchez 100 Persen Bela Arsenal

Oleh Raden Arya Prasetya pada 02 Sep 2017, 07:36 WIB
Alexis Sanchez - Arsene Wenger

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menjamin, striker Alexis Sanchez bakal tampil 100 persen untuk timnya. Meski baru saja mengalami kegagalan untuk pindah ke Manchester City dengan dana 60 juta poundsterling pada akhir deadline bursa transfer musim panas lalu.

Sanchez dan wakilnya telah melakukan kontak reguler sepanjang saga, dan Arsenal yakin bahwa dia akan kembali fokus sepenuhnya ke klub. Ketika ditanya apakah Sanchez akan berkomitmen, bos Wenger membenarkannya. “Seratus persen,” kata Wenger kepada BeIN Sports.

“Minat Anda selalu untuk tampil. Transfer ke Manchester City tidak sangat dekat. Sangat sulit bagi saya untuk membicarakan itu, karena apa yang saya ingin pemain lakukan, saat ini fokus pada kariernya, musim, dan Arsenal,” Wenger menegaskan.

Di luar situasi itu, Sanchez dikabarkan mengatakan kepada rekan setimnya di timnas Chile saat menjalankan tugas internasionalnya. Bahwa ia ingin bergabung dengan City setelah mereka mengajukan tawaran terakhir untuk mengontraknya.

Tetapi, Arsenal, Sanchez, dan agennya Fernando Felicevich membuat sebuah kesepakatan. Bahwa jika sebuah kesepakatan dengan City tidak terjadi, dia akan bertahan untuk satu tahun terakhir dan berkomitmen penuh. Meski dia akan segera meninggalkan klub tersebut dengan bebas transfer pada musim panas mendatang.

Arsenal tidak berada di bawah ilusi bahwa Sanchez akan pergi. Mantan pemain Barcelona itu menuntut peningkatan gaji menjadi 400 ribu poundsterling per pekan untuk kontrak barunya. Tetapi, dia juga tetap dengan komitmennya sejak kembali ke klub pada musim panas ini.