Regulasi Dihapus, Persib Janji Terus Mainkan Pemain Muda

Oleh Kukuh Saokani pada 02 Sep 2017, 05:21 WIB
Persib Bandung Kembali Berlatih Pasca Pulang dari Medan

Liputan6.com, Bandung - Persib sambut keputusan PSSI yang resmi menghilangkan regulasi pemain U-23 pada kompetisi Liga 1. Persib Bandung mengaku keputusan itu tidak terlalu mempengaruhi penampilan tim.

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan saat ini penampilan para pemain Persib khususnya pemain muda mengalami perkembangan yang positif.

Bahkan dia berani memberikan jaminan, para pemain Persib U-23 memiliki peluang bermain yang sama dengan pemain senior. Dia memberi contoh Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana dan Billy Paji Keraf sudah mampu menunjukan kualitasnya.

"Dulu saya pernah bicara bahwa tidak terlalu berpengaruh adanya (regulasi) 23 dan tidak adanya 23, kita sih positif saja disana. Kitapun masih akan manfaatkan pemain yang 23 itu, jadi buat kita tidak terlalu signifikan lah kita mah ngalir aja maksudnya soal regulasi itu."

"Kita tidak bilang menguntungkan atau tidak, tapi pemain U-23 kita bisa bersaing dengan senior untuk main, jadi tetap berpeluang untuk jadi starter tinggal saat persiapan dan latihan saja seperti apa kesiapannya," kata dia di Bandung, Jumat (1/9/2017).



Herrie optimis para pemain muda Persib bisa semakin berkembang dan menjadi aset pada masa yang akan datang.

"Insha Allah selama pemain disiplin, tidak besar kepala dan terus berlatih bisa menjadi pemain lebih besar. Beban memang selalu ada hanya harus dijadikan motivasi untuk jadi lebih baik," ucapnya.