Sukses

Gagal ke City, Alexis Sanchez Ogah Main Lagi untuk Arsenal?

Alexis Sanchez dikabarkan marah besar karena batal gabung Manchester City.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez dikabarkan marah besar karena transfernya ke Manchester City batal pada penutupan bursa transfer Kamis (31/8/2017). Striker Arsenal itu sempat digadang-gadang akan dilepas Manchester dengan transfer 60 juta euro.

Namun, Arsenal menarik lampu hijau untuk transfer Sanchez. Ini dikabarkan terjadi gara-gara Arsenal gagal datangkan Thomas Lemar dari AS Monaco.

Batalnya transfer ini membuat Alexis Sanchez berang. Dia dikabarkan ogah main lagi untuk Arsenal karena sudah terlanjur kecewa dengan keputusan klub.

Meski sulit untuk realisasikan ancaman ini, tapi Arsenal bakal rugi besar. Soalnya, Manchester City sudah berencana untuk boyong Sanchez Januari nanti.

Saat itu, striker asal Chile itu sudah berstatus bebas transfer alias gratis. Terkait batalnya transfer, City dan Arsenal dikabarkan saling menyalahkan.

Namun Sanchez dan agennya, Fernando Felicevich yakin benar jika Arsenal yang bersalah. "The Gunners" disebut sudah merusak masa depan Sanchez.



Seperti dilansir Goal.com, staf di Manchester City dikabarkan melihat langsung kemarahan Felicevich yang menyebut tak akan lupakan kejadian itu (batalnya transfer).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sendiri tetap optimistis Sanchez akan menghabiskan sisa kontraknya. "100 persen yakin. Bagi saya yang terpenting dia fokus di kariernya musim ini di Arsenal," ujar Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skenario Lain

Sementara itu, kubu City juga punya kekhawatiran Arsenal penuhi permintaan naik gaji hingga 400 ribu pounds (Rp 6,9 Miliar) per pekan. Dengan demikian, Sanchez akan teken kontrak baru untuk jangka waktu yang singkat.

Jika ini terjadi, City berencana untuk menawarkan transfer setengah dari yang ditawarkannya saat ini. City berencana tawar Sanchez dengan transfer 30 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal