Sukses

Chiellini Terkapar, Juventus Meradang

Chiellini diperkirakan absen tiga pekan membela Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus kehilangan salah satu pemain penting akibat tugas internasional. Bek Giorgio Chiellini meninggalkan pusat pelatihan Timnas Italia akibat cedera betis.

Akibat masalah ini, Chiellini kembali ke markas Juventus untuk fokus pemulihan diri. Dia dipastikan absen membela Gli Azzurri pada laga melawan Spanyol dan Israel di kualifikasi Piala Dunia.

Tidak hanya itu, Chiellini diperkirakan juga menghilang saat klubnya menghadapi Barcelona di Liga Champions. "Dia merasakan nyeri di betis kanan. Berdasar pemeriksaan awal, akhirnya diputuskan Chiellini lebih baik kembali ke klub," tulis keterangan resmi Juventus.

Belum diketahui apakah pelatih Italia, Giampiero Ventura, bakal memanggil bek pengganti Chiellini. Jika tidak, dia masih bisa memilih di antara Davide Astori, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Daniele Rugani.

Italia dan Spanyol sama-sama memiliki 16 angka dari enam pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018. Spanyol memiliki produktivitas gol dan rekor head to head lebih baik ketimbang Gli Azzurri.

Hanya juara grup dan runner-up terbaik lolos otomatis Piala Dunia Rusia. Sementara delapan runner-up lainnya mesti melakoni play-off untuk memperebutkan empat tempat tersisa.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.