Sukses

Barcelona Siapkan Tawaran Serius untuk Ozil

Barcelona butuh playmaker, Ozil jadi salah satu opsi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mempersiapkan tawaran saat tenggat transfer. Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, jadi salah satu incaran klub asal Katalan itu jelang jendela transfer musim panas ditutup.

Kontrak Ozil bersama Arsenal bakal habis pada musim panas tahun depan. Barcelona tentu tidak perlu menggelontorkan dana fantastis untuk memboyong pemain internasional Jerman itu.

Seperti dilansir Cadena Cope, Blaugrana segera mengajukan tawaran awal sebesar 55 juta pound sterling. Barcelona juga menunggu respons The Gunners terkait tawaran tersebut.

Ozil sendiri sangat mungkin untuk hengkang dari klub asal London Utara itu. Apalagi, Ozil pernah merasakan atmosfer Liga Spanyol ketika dia berseragam Real Madrid.



Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih mencari sosok playmaker yang tepat. Setelah gagal menggaet Marco Verratti dari Paris Saint-Germain, Barcelona masih kesulitan mendatangkan bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Arsenal sendiri terbuka peluang menjual Ozil, ketimbang mereka kehilangan sang pemain tanpa mendapatkan sepeser pun pada tahun depan. The Gunners juga telah menjual dua pemain yang kontraknya akan habis musim panas tahun depan yakni, Kieran Gibbs dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Batas waktu Barcelona untuk mendapatkan Ozil pada bursa transfer musim panas tinggal hari ini. Arsenal sendiri sudah tidak bisa menggaet pemain anyar, karena jendela transfer Liga Inggris sudah ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.