Sukses

Argentina Gagal Menang, Messi Tetap Dipuji

Lionel Messi tampil bagus saat Argentina ditahan oleh Uruguay.

Jakarta Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, memberikan pujian kepada Lionel Messi atas penampilan apik saat ditahan imbang 0-0 oleh Uruguay pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, di Estadio Centenario, Jumat (1/9/2017).

"Kami bermain dengan lawan yang selalu berusaha mengantisipasi alur permainan. Pemain Uruguay selalu berada di area sendiri. Kami berharap bisa mencetak gol pada awal-awal laga, tetapi hal itu tidak mudah dilakukan," kata Sampaoli.

"Mereka bertahan dari area tengah lapangan. Niat mereka sudah jelas. Icardi terus dibayangi dua pemain sejak laga bergulir. Dia tidak memiliki cukup ruang dan para pemain bertahan Uruguay memiliki banyak pengalaman. Messi pun bermain sangat bagus hari ini. Dia menunjukkan permainan gemilang," tutur Sampaoli.

Jorge Sampaoli menurunkan kekuatan terbaik ketika bersua Uruguay. Eks pelatih Sevilla tersebut memainkan Lionel Messi, Mauro Icardi, dan Paulo Dybala di lini serang.

Akan tetapi, Diego Godin dan kawan-kawan dapat meredam agresivitas trio bomber Argentina. La Albiceleste tidak mampu mengkonversi total 10 peluang untuk menjadi gol yang didapat sepanjang pertandingan.

Hasil ini yang diterima tidak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Uruguay tetap mengemas 24 poin di urutan ketiga, unggul satu angka atas Argentina yang menghuni posisi kelima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.