Sukses

Tinggalkan Inter Milan, Gabigol Merapat ke Benfica

Inter Milan meminjamkan sang pemain ke Portugal.

Liputan6.com, Milan - Striker Brasil Gabriel Barbosa atau Gabigol meninggalkan Inter Milan. Pemain 20 tahun itu dipinjamkan La Beneamata ke klub Portugal, Benfica.

"Inter Milan dapat memastikan bahwa Gabriel Barbosa telah bergabung dengan Benfica dengan status pinjaman, dan klub Portugal itu juga memiliki opsi untuk membuat kesepakatan secara  permanen di akhir musim," tulis pernyataan resmi Inter.

Inter Milan membeli Gabigol dari Santos dengan harga sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 449,834 miliar) pada musim panas lalu. Akan tetapi sang pemain kesulitan mendapat tempat utama di Nerazzurri.

Ia hanya tampil dalam sembilan pertandingan Serie A dengan kontribusi satu gol. Tak ayal, rumor bahwa Gabigol akan didepak dari San Siro, mencuat begitu kencang.



Sebelumnya, klub La Liga Las Palmas telah sepakat dengan Inter soal peminjaman Gabigol. Namun, sang pemain tak mau pindah ke sana. Pada akhirnya, Gabigol merapat ke Benfica.

Gabigol memang butuh banyak jam terbang musim ini agar dilirik Pelatih Tim Nasional Brasil Tite. Selecao sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.