Penyerang Muda Chelsea Menuju Everton

Oleh Raden Arya Prasetya pada 31 Agu 2017, 23:00 WIB
Michy Batshuayi

Liputan6.com, London - Chelsea masih mencari komposisi lini depan yang tepat untuk musim ini. Meski sudah mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid, The Blues masih ingin mencari striker lainnya.

Kendati demikian, juara bertahan Liga Primer Inggris ini juga tetap akan melepas pemain lini depannya. Nama striker muda Michy Batshuayi paling santer diberitakan bakal meninggalkan Stamford Bridge sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Penyerang asal Belgia itu dikabarkan bakal menuju Everton. Setelah kehilangan Romelu Lukaku yang hengkang ke Manchester United, The Toffees seperti kehilangan ketajaman di lini depan.

Meski sebenarnya mampu mengembalikan Wayne Rooney ke Goodison Park, tetapi mantan kapten timnas Inggris itu kini lebih banyak bermain di belakang penyerang utama. Nama Dominic Calvert Lewin dianggap terlalu muda untuk bisa diandalkan Everton.

Melepas Batshuayi pada saat ini sebenarnya cukup ironi untuk Chelsea. Pasalnya, manta pemain Olympique Marseille itu cukup impresif ketika laga pra musim. Tepatnya sebelum Morata tiba di Chelsea. Dia mencetak tiga gol saat menghadapi Bayern Munchen dan Arsenal.

Hanya, rencana transfer Batshuayi ke Everton ini bisa berantakan jika Tottenham Hitspur mendapatkan Fernando Llorente. Karena, Llorente merupakan target utama Chelsea saat ini. Chelsea tentu tidak ingin kehilangan pemain lain apabila gagal mendapatkan bidikan mereka.