Sukses

Mahrez Tinggalkan Timnas Aljazair, Merapat ke Barcelona?

Selain Barcelona, Riyad Mahrez juga diincar dua tim lainnya, yakni Arsenal dan Chelsea.

Liputan6.com, London - Jelang penutupan bursa transfer musim dingin, Riyad Marhrez semakin dekat dengan pintu keluar Leicester City. Pemain asal Aljazair itu bahkan mendapat izin meninggalkan tim nasional (timnas) untuk merampungkan proses kepindahannya ke tim yang mengincarnya. 

Seperti dilansir AS, setidaknya ada tiga tim yang selama ini mendekati Mahrez. Dua dari Liga Inggris, yakni Arsenal dan Chelsea. Sedangkan satu tim lainnya dari La Liga, Barcelona. 

Ketiga tim ini masih punya waktu hingga 31 Agustus 2017 tengah malam. Karena itu, proses kepindahan harus segera dirampungkan bila ingin melihat Mahrez berganti kostum. 

Dario AS melaporkan, Barcelona awalnya tidak terlalu tertarik kepada Riyad Mahrez. Sebab pemain kidal tersebut bermain di posisi kanan yang biasa ditempati oleh Lionel Messi. 

Namun belakangan, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tidak punya pilihan. Dia diminta mencari cadangan bila gagal mendatangkan pemain Liverpool, Philippe Coutinho. 

Lantas berapa dana yang ditawarkan Barcelona?

Sejauh ini belum ada angka yang pasti. Namun mahar salah satu kunci keberhasilan Leicester menjuarai Liga Inggris 2015/16 itu kemungkinan bisa mencapai 50 juta euro. 

Mahrez sendiri sudah menunjukkan sinyal bakal meninggalkan Leicester setelah Federasi Sepak Bola Aljazair membenarkan pemain yang bersangkutan meninggalkan timnas Aljazair. Padahal tenaganya tengah dibutuhkan menghadapi Zambia pada Kualifikasi Piala Dunia. 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Riyad Mahrez adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City
    Riyad Mahrez adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di dalam klub Manchester City.

    Riyad Mahrez

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona