Sukses

Ferguson Prihatin Lihat Kinerja Liverpool di Bursa Transfer

Ferguson menilai Liverpool tidak pernah beruntung di bursa transfer.

Liputan6.com, Manchester - Saga transfer bintang Liverpool, Philippe Coutinho membuat mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson prihatin. Menurut pria yang akrab disapa Fergie selama menjadi manajer, kondisinya cukup mengecewakan, terutama untuk The Reds.

Ferguson yakin, pemain asal Brasil itu berutang kepada Liverpool karena telah membuatnya seperti saat ini. Sejauh ini, Coutinho belum tampil bersama The Reds dalam pertandingan kompetitif.

Bahkan pemain berusia 24 tahun tersebut sempat mengajukan permintaan transfer untuk bisa pindah ke Barcelona. Tetapi, Liverpool tidak mengabulkan permintaan itu.

Kendati sempat menjadi musuh Liverpool selama bertahun-tahun, Fergie tetap bersimpati kepada mantan pesaingnya itu. Menurut pria asal Skotlandia itu, Liverpool membutuhkan kekuatan manajemen. Di samping peran pelatih, untuk mendidik karakter pemain menjadi lebih bertanggung jawab.

Karena itu, dalam forum pelatih UEFA di Swiss, Ferguson menyarankan agar jendela transfer ditutup sebelum musim baru dimulai. Tentu saja, tujuannya untuk menghindari kasus seperti Coutinho saat ini.

“Jelas, dalam beberapa kasus, itu sedikit berubah. Ini mengecewakan, karena saya yakin, dalam kasus Liverpool, mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam membuat Coutinho menjadi pemain saat ini,” kata Ferguson.

“Jadi, ini sedikit mengecewakan. Tapi Anda harus menghadapinya, dan dalam hal ini jendela transfer tidak membantu. Jika ditutup pada bulan Juli, Coutinho akan terus bermain, dan (isu) itu akan hilang. Masalahnya akan berakhir,” Ferguson menuturkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho