Sukses

Alonso Percaya Real Madrid Mampu Rebut 6 Trofi Musim Ini

Musim lalu, Real Madrid sukses mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Xabi Alonso sudah meninggalkan Real Madrid sejak 2014. Meski musim lalu berkostum Bayern Munchen, pemain berusia 35 tahun tersebut tetap mengikuti perkembangan Los Blancos. 

Seperti dilansir Soccerway, Alonso bahkan yakin Real Madrid mampu merebut enam gelar tahun ini. Meski sulit, Los Blancos, menurut Alonso, punya kemampuan mewujudkannya. 

"Memang rumit, tapi bukan tidak mungkin. Itu bisa terwujud," kata Alonso. 

Setelah sukses mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu, Real Madrid langsung menggebrak jelang kompetisi musim ini bergulir. Dua gelar, yakni UEFA Super Cup dan Piala Super Spanyol sudah mendarat di rak trofi tim besutan Zinedine Zidane itu. 

Namun trofi ini dianggap belum cukup. Sebab masih ada empat gelar lainnya yang berpeluang dibawa pulang Los Blancos, yakni La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey. Dengan demikian, Madrid berpotensi medulang enam gelar. 

"Madrid memimpin jalan di seluruh penjuru dunia. Jika kita lihat bagaimana mereka bermain pada empat tahun terakhir dan bagaimana tampilan tim, mereka benar-benar punya titik acuan dalam segala hal, termasuk Eropa maupun dunia," kata Alonso. 

"Anda tidak pernah tahu seberapa jauh Anda bisa melangkah, tapi semuanya tampaknya sangat bagus. Zinedine Zidane telah mendapatkan prestasi yang bagus dengan kemampuan yang dimilikinya dalam mengatur segara hal. Dia memenangkan La Liga, di mana klub tampak kesulitan meraihnya belakangan ini. Lintasan mereka sangat bagus," ujar Alonso. 

Alonso menambahkan, apa yang diraih Real Madrid telah membuat suporternya bangga. Merebut tiga trofi Liga Champions dalam empat musim terakhir menurutnya bukan hal yang mudah. 

"Yang lain coba mempersempit jarak, tapi untuk sementara Real Madri tengah berada pada level teratas dan dengan pemain muda, mereka tidak berhenti jadi lebih baik," katanya.

Alonso memperkuat Real Madrid sejak 2009 hingga 2014. Selama memperkuat Los Blancos, kekasih aktris Nagore Aramburu ini merupakan pemain penting bagi skuat Real Madrid. 

Alonso telah merasakan 1 gelar La Liga, 1 gelar Liga Champions, 2 Super Copa Spanyol, dan Piala Super UEFA. Setelah lima tahun memperkuat Madrid, Alonso pindah ke Munchen. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.