Sukses

Liverpool Setuju Lepas Coutinho ke Barcelona?

Liverpool dikabarkan telah mencapai kesepakatan 160 juta euro dengan Barcelona untuk Philippe Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Keinginan Barcelona merekrut gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, terus menghiasi bursa transfer pemain musim panas 2017. Bahkan, Blaugrana sudah tiga kali menyodorkan tawaran. Tapi, selalu ditolak The Reds.

Barcelona menginginkan Coutinho setelah kehilangan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Namun, sejauh ini upaya klub Catalan tersebut belum membuahkan hasil.

Tetapi, seperti dilansir Sports Mole, Rabu (30/8/2017), pemilik Liverpool Fenway Sports Group diklaim telah memberi lampu hijau kepada Coutinho untuk meninggalkan Anfield sebelum bursa transfer musim panas ditutup Kamis (31/8/2017). Restu tersebut didapat pemain Timnas Brasil itu sebelum jeda internasional.

Kabarnya, Liverpool telah mencapai kesepakatan 160 juta euro atau sekitar Rp 2,55 triliun dengan Barcelona untuk Coutinho. Kesepakatan itu akan membuat pemain 25 tahun tersebut sebagai pesepak bola termahal di dunia setelah rekan senegaranya, Neymar.

Namun, Liverpool telah meminta Barcelona untuk menunda transfer agar mereka dapat menemukan pengganti Coutinho. The Reds mengincar Thomas Lemar dari AS Monaco dan gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Coutinho sendiri telah absen dalam tiga laga pembukaan Liverpool di Liga Inggris musim ini karena cedera. Namun, Coutinho dikabarkan dalam kondisi prima untuk memperkuat Timnas Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Coutinho telah mencetak 42 gol dalam 182 penampilan sejak bergabung dengan Liverpool pada 2013 lalu. Namun, dia belum pernah memenangkan trofi bersama The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Bursa Transfer