Sukses

Juventus Resmi Dapatkan Bek Timnas Jerman

Juventus merekrut Benedikt Howedes dari Schalke sebagai pemain pinjaman dengan opsi bisa mempermanenkan pada musim depan.

Liputan6.com, Turin - Juventus telah menuntaskan proses transfer Benedikt Howedes dari Schalke. Bek Timnas Jerman tersebut bergabung sebagai pemain pinjaman dengan opsi dibeli pada musim depan.

Juventus harus membayar 3,5 juta euro kepada Schalke untuk memboyong Howedes ke Turin. Status Howedes bisa dipermanenkan pada 1 Juli 2018 dengan biaya tambahan 13 juta euro.

Kesepakatan tersebut bakal aktif secara otomatis jika pemain 29 tahun itu setidaknya membuat 25 penampilan bersama Juventus.

Howedes telah menyelesaikan proses tes medis di Turin pada Selasa (29/8/2017). "Emosi pertamaku cukup terbebani," katanya pada JTV seperti dilansir Soccerway, Rabu (30/8/2017).

"Ini adalah klub besar dan Turin juga merupakan kota yang sangat bagus."

Howedes mengaku meminta pendapat dari rekannya di Timnas Jerman, yang juga gelandang Juventus, Sami Khedira sebelum memutuskan pindah ke Italia. "Saya berbicara dengan Sami Khedira sebelum saya datang ke sini dan dia hanya mengatakan bahwa Anda harus datang karena ini sangat indah. Ini adalah hari yang menyenangkan bagi saya," ucapnya.

Ia menyatakan ingin meraih sukses bersama Juventus. "Juventus adalah salah satu klub terbesar di dunia, satu dari lima klub terbesar, dan mereka sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir," ujar Howedes.

"Dan saya ingin menjadi bagian darinya, melakukan pekerjaan saya di sini, untuk menjadi sukses di masa depan dan melakukan yang terbaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.