Sukses

Barcelona Jual Messi Korea ke Klub Italia

Lee Seung-Woo merasa sulit berkembang jika terus bertahan di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona melepas wonderkid asal Korea Selatan, Lee Seung-Woo, ke klub Italia, Hellas Verona. Namun, klub Catalunya tersebut memasukkan klausul pembelian kembali dalam periode dua tahun.

Tidak disebut berapa nilai transfer ini. Namun, Sport memberitakan Verona menyetor Barcelona sebesar 1,5 juta euro.

Lee bergabung dengan Barcelona di usia 13 tahun pada 2011. Memiliki teknik tinggi, dia bahkan mendapat julukan Messi Korea.

Namun, kedatangannya ke Camp Nou menarik perhatian FIFA. Barcelona kemudian dihukum larangan transfer karena melanggar peraturan transfer pemain di bawah umur. Lee sendiri dihukum tidak boleh bermain selama tiga tahun pada ajang resmi.

Sanksi tersebut menghambat perkembangannya. Lee hanya bisa unjuk gigi bersama timnas junior. Dia tercatat mencetak 20 gol dari 34 pertandingan.

"Saya ingin terus mengembangkan kemampuan sebagai pemain. Jika tampil baik bersama klub lain, mungkin di masa depan saya dapat kembali memperkuat Barcelona," kata Lee, dilansir Marca.

Berat bagi Lee untuk merumput reguler jika menetap di Barcelona. Jangankan tim utama, kesempatan Lee membela Barcelona B juga kecil karena terganjal peraturan. El Azulgrana hanya bisa mendaftarkan dua pemain di luar Uni Eropa. Mereka sudah mengisi tempat itu dengan Anthony Lozano dan Vitinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.