Sukses

Sampaoli: Icardi Lebih Berguna Ketimbang Higuain

Icardi terpilih lagi masuk timnas Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Jorge Sampaoli memberikan penjelasan tentang pemanggilan Mauro Icardi ke timnas Argentina. Ia menyebut striker Inter Milan itu lebih berguna ketimbang Gonzalo Higuain.

Mauro Icardi kembali mendapatkan panggilan timnas Argentina sejak Sampaoli menjabat sebagai pelatih pada 2017. Sebelumya, ia tidak pernah masuk skuat Tango sejak mencatatkan laga debut pada 2013.

Meski begitu, Icardi belum juga tampil untuk timnas Argentina. Namun, penyerang 24 tahun tersebut justru dipanggil oleh Sampaoli. Dia mengungguli penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Hal itu membuat Sampaoli harus menjelaskan alasannya lebih memilih Icardi. Menurut pelatih 57 tahun itu, kemampuan Icardi lebih berguna untuk Argentina pada laga yang akan dijalani.

"Setelah melakukan analisis, kami membutuhkan penyerang yang tidak hanya mencetak gol, tetapi juga mampu menciptakan peluang. Hal itu menjadi alasan kami memanggil Icardi," ungkap Sampaoli.

"Kami menghadapi kenyataan terancam gagal bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan waktu yang semakin sedikit, kami harus mengambil keuntungan dari seluruh pemain," lanjutnya.

Timnas Argentina akan menghadapi Uruguay (31/8) dan Venezuela (5/9/2017) pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke Rusia.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.