Sukses

Lawan Timnas Indonesia, Inilah Target Timnas Fiji

Timnas Indonesia akan menantang Fiji akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional (timnas) Fiji ogah memasang target tinggi dalam laga uji coba melawan timnas Indonesia akhir pekan ini. Mereka hanya berharap bisa memberikan perlawanan semaksimal mungkin di Tanah Air.

Saat ini timnas Fiji berada di posisi ke-181 FIFA. Sementara timnas Indonesia berada di posisi ke-175.

Timnas Fiji melawat ke Indonesia dengan membawa 22 pemain, termasuk striker yang bermain di Wellington Phoenix, Roy Krishna.

"Saya ingin memberikan pengalaman bagi para pemain muda untuk menghadapi tim besar. Saya berharap mereka bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan," kata pelatih timnas Fiji, Christophe Gamel.

"Yang jelas ini adalah tugas negara dan timnas Indonesia adalah lawan tangguh. Jadi kami harus menjaga penguasaan bola, membuat masalah bagi pertahanan mereka, dan mengganggu para pemain Indonesia," ia ujarnya.

Sementara, Presiden Asosiasi Sepak Bola Fiji, Rajesh Patel menyebut laga ini bisa membuat timnya naik level.

"Sekarang kami tidak hanya melawan negara dari Kepulauan Pasifik, tetapi juga negara Asia dan Eropa. Kesempatan ini jangan sampai terbuang," ujar Patel.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.