Sukses

David Villa Makin Semangat Bela Timnas Spanyol

David Villa menunjukkan performa gemilang meski telah berusia 35 tahun di New York City.

Jakarta Timnas Spanyol memanggil lagi pemain senior David Villa untuk menghadapi laga internasional. Penyerang New York City yang pernah memperkuat Barcelona tentu saja senang kembali dipercaya memperkuat timnas Spanyol saat bersua Italia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9/2017).

David Villa menunjukkan performa gemilang meski telah berusia 35 tahun di New York City. Sang pemain telah mengemas 59 gol dari 97 pertandingan selama berkarier di Amerika Serikat.

Performa menawan membuat David Villa kembali dipercaya memperkuat tim Matador. Kali terakhir sang pemain membela Spanyol adalah ketika menang 3-0 atas Australia pada laga grup B Piala Dunia, 23 Juni 2014.

"Itu merupakan laga hidup mati bagi Spanyol. Saya siap memberikan Spanyol bantuan. Saya hanyalah pelengkap di skuat Spanyol saat ini. Namun, dengan penuh rendah hati, saya telah mencapai hal-hal hebat dengan tim nasional," kata Villa.

"Saya hanya pemain yang datang dengan penuh kebanggaan, keinginan, dan tekad kuat untuk membantu Spanyol. Saya sedikit gugup, tetapi lebih bersemangat menerima panggilan untuk kembali memperkuat Spanyol," tutur Villa.

Pada Desember 2015, David Villa sempat mempertimbangkan pensiun membela timnas Spanyol. Kebetulan, saat itu David Villa sudah setahun tidak membela La Furia Roja.

David Villa telah mengemas 59 gol dari penampilan 97 pertandingan bersama Spanyol. Dia pun sukses menjuarai masing-masing satu Piala Eropa pada 2008 dan Piala Dunia (2010).

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • David Villa