Sukses

Timnas Indonesia Sabet Perunggu, Satria Tama Melambung Lagi

Kiper Timnas Indonesia kembali menarik perhatian pecinta sepak bola di Twitter.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Nama tiga pemain Timnas Indonesia U-22 melambung di dunia maya. Satria Tama, Rezaldi Hehanusa, hingga Septian David Maulana menjadi kata terpopuler di Twitter usai membawa skuat Garuda menang 3-1 atas Myanmar, Selasa (29/8/2017).

Kemenangan 3-1 Timnas Indonesia dalam perebutan tempat ketiga SEA Games tersebut membuat pundi-pundi medali Indonesia bertambah.

Satria Tama merupakan salah satu pemain yang paling menonjol dalam laga ini. Meski sempat kebobolan, Labbola mencatat penjaga gawang Persegres Gresik United itu melakukan enam penyelamatan.

Maka, wajar saja nama pemain 20 tahun tersebut masuk kata paling populer atau trending topic Twitter dunia. Sementara rekannya Rezaldi dan Septian David menghiasi trending topic Indonesia karena sumbangan gol mereka di babak kedua.

Gol Septian David tercipta di menit ke-59, berselang tiga menit dari gol pembuka Evan Dimas. Berawal dari umpan Osvaldo Haay dari sisi kanan serangan timnas, pemain Mitra Kukar tersebut mencetak gol dari luar kotak penalti.

Rezaldi memastikan kemenangan 3-1 Timnas Indonesia dengan proses gol yang sangat cantik. Pada menit ke-77, dia berbalik badan menghadap gawang dan mencetak gol jarak jauh dengan kaki kirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.