Sukses

Cuplikan Gol Pertama Myanmar ke Gawang Timnas Indonesia U-22

Untuk sementara Timnas Indonesia U-22 tertinggal dari Myanmar pada perebutan perunggu SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 sementara tertinggal dari Myanmar, Selasa (29/8/2017). Gol Than Paing pada menit ke-22, membawa Myanmar unggul di babak pertama dengan skor 1-0. 

Tampil di Stadion Selayang, Malaysia, Timnas Indonesia U-22 mencoba mengamil insiatif serangan di awal babak pertama. Namun seranga-serangan yang dibangun oleh Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sulit menembus kokohnya barisan pertahanan Myanmar. 

Memasuki menit ke-10, Nyanmar mulai keluar dari tekanan. Pentrasi demi penetrasi yang dilakukan Aung Thu mulai merepotkan barisan pertahanan Garuda Muda. Kecepatan dan kontrol bola yang baik dari Aung Thu membuatnya leluasa mengacak-acak barisan pertahanan Timnas Indonesia U-22 yang dikomandoi oleh kapten Hansamu Yama Pranata. 

Pada menit ke-14, Aung Thu sempat merangsek sendirian ke kotak terlarang Indonesia. Pemain bernomor punggung 9 itu kemudian melepaskan tembakan, tapi masih mampu diblok kiper Satria Tama hingga dua kali. Tendangan lainnya membentur mistar. 

Serangan yang dilancarkan Myanmar semakin masif. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-22. Berawal dari tusukan di sisi kiri pertahanan timnas, gelandang Mg Mg Lwin berhasil melepaskan umpan matang ke kaki Than Paing yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan, Than Paing akhirnya menjebol gawang Timnas Indonesia U-22. 

Tertinggal 0-1, Timnas berusaha mengejar. Namun hingga babak pertama usai, skor tidak berubah. Indonesia bertemu Myanmar pada perebutan medali perunggu SEA Games 201 cabang sepak bola. Saksikan video gol perdana Myanmar ke gawang Indonesia di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.