Sukses

Masa Depan Tak Menentu, Bomber Liverpool Stres

Coutinho masih bergabung dengan tim nasional Brasil untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho sama sekali belum diturunkan timnya di Liga Inggris musim ini. Kabarnya, absennya Coutinho terkait dengan keinginan pemain ini yang ingin hijrah ke Barcelona, namun ditolak manajemen Liverpool.

Alasan resmi absennya pemain 25 tahun itu, adalah cedera punggung. Akibatnya, Coutinho tak ikut merasakan kemenangan Liverpool atas Hoffenheim dan Arsenal.

Saat ini, Coutinho masih bergabung dengan tim nasional Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador dan Kolombia pada 31 dan 5 September 2017 mendatang. Namun, ia berlatih terpisah dari rekan satu timnya.

Di tengah laporan di Brasil bahwa dia siap untuk bermain, pernyataan mengejutkan datang dari direktur medis  Fluminense, Michael Simoni. Ia mengaku sudah berbicara dengan gelandang tersebut, dan menyimpulkan teman lamanya menderita masalah emosional.

"Masalah punggung Coutinho? Dia baik-baik saja sekarang. Itu adalah sesuatu yang emosional," kata Simoni kepada Esporte setelah bertemu dengan Coutinho di Rio.

"Ketidakpastian tentang masa depannya di Liverpool membuat dia merasa stres. Namun, semuanya telah dipecahkan sekarang," ujarnya.

"Coutinho dan saya telah berteman selama bertahun-tahun, saya selalu memperlakukan kasus medisnya, yang dia butuhkan hanyalah seseorang yang memberinya omongan."

Menurut Simoni, sakit punggungnya itu disebabkan oleh kegelisahan. Masalah ini, biasanya akan menimbulkan ketegangan di otot.

"Saya memang tidak melakukan pemeriksaan klinis, dia [Coutinho] datang untuk mengobrol, dia datang untuk berbicara dengan seorang teman," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditolak Liverpool

Barcelona terus berupaya mendatangkan Philippe Coutinho ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Gelandang serang Liverpool itu merupakan target utama Blaugrana sebelum melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sejauh ini, Barcelona sudah menyodorkan tiga tawaran kepada Liverpool untuk mendapatkan Coutinho. Tetapi, ketiga tawaran itu selalu ditolak The Reds.

Pekan lalu, The Guardioan melaporkan tawaran ketiga Barcelona bernilai total 130 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Tawaran tersebut terdiri dari 90 juta euro pembayaran di muka dan 40 juta euro yang berupa bonus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho